Monday, June 4, 2012

Tahukah Anda - RS Hello Kitty Ada di Taiwan

GAMBAR tokoh Hello Kitty sering kita temui dipasang dalam berbagai benda, mulai dari pakaian hingga hiasan-hiasan. Tapi pernahkah terbayang gambar Hello Kitty tersebut dijadikan tema sebuah rumah sakit? Hal tersebut terjadi di Taiwan pada sebuah rumah sakit bersalin. Di sana, gambar kucing yang dicap mouthless dibuat ke semua benda yang ada di rumah sakit, mulai dari dinding hingga peralatan dan pakaian pasien dan perawat.
Semua bayi yang lahir di rumah sakit bernama Sheng Hau ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di dunia. Di rumah sakit bersalin ini, semua bayi yang baru lahir mendapatkan boneka Hello Kitty. Di kamar rawat bayi bisa ditemui selimut khas Hello Kitty. Para perawat pun mengenakan seragam merah muda dengan celemek bertema Kitty, termasuk tema dekorasi kamarnya.
Pada awalnya, rumah sakit yang dibangun di Kota Yuanlin pada 2006 tersebut berkapasitas 30 tempat tidur. Diharapkan dengan ikon kartun Jepang ini bisa mengurangi stres kaum hawa saat melahirkan, dan tentunya bisa meningkatkan bisnis rumah sakit. RS Sheng Hau ini diresmikan oleh perusahaan induk Hello Kitty, Sanrio Co Ltd. (*)


No comments: