Monday, June 4, 2012

Tahukah Anda - Mystery Spot, Tempat Tanpa Gravitasi Bumi

SETIAP benda memiliki gaya gravitasi masing-masing. Namun gaya gravitasi terbesar dimiliki bumi, yang menyebabkan setiap benda akan jatuh ke bumi. Namun tahukan Anda, di bumi ini ada sejumlah daerah yang ternyata tidak terpengaruh gaya gravitasi bumi. Salah satunya di wilayah Santa Crus California Amerika Serikat.
Di sana terdapat fenomena alam yang sangat menakjubkan. Tempat tersebut dikenal dengan nama Mystery Spot. Di tempat yang merupakan hamparan hutan subur tersebut, hukum gravitasi tidak berlaku. Di daerah itu, pepohonan berdiri miring, bahkan bisa dibilang hampir tumbang. Jika manusia berada di sekitar Mystery Spot, tubuhnya akan terlihat miring. Anehnya, seluruh benda yang ada tidak akan jatuh atau kehilangan keseimbangan. Jika berjalan, langkah kita pun tetap stabil.
Situs resmi Mystery Spot, berspekulasi bahwa ada makhluk asing atau pesawat ruang angkasa terkubur di bawah Spot. Namun memang keberadaan Mystery Spot ini masih diperdebatkan. Ada yang berpendapat tempat tersebut sengaja dirancang sebagai wahana wisata, tidak terkait dengan ketiadaan gravitasi bumi.(*)


No comments: