Monday, June 4, 2012

Tahukah Anda - Remaja Kaya Berkat Teknologi

DUNIA digital membuka peluang penghasilan tak terkira. Salah satunya menjadi triliuner tanpa perlu menunggu rambut beruban terlebih dahulu.

Berikut adalah tiga remaja kaya karena teknologi:
1. Robert Nay
Pecandu mobile game dan pengguna iPhone pastinya tak asing dengan permainan Angry Fish. Saking populernya, game ini sempat menduduki posisi nomor satu aplikasi yang paling banyak diunduh di iTunes App Store.
Namun, sejak awal 2011 lalu, tanpa ampun Angry Fish didepak oleh Bubble Ball, sebuah permainan baru ciptaan Robert Nay, seorang ABG berusia 14 tahun. Permainan gratis ini, tercatat sudah diunduh dua juta orang lebih. Praktis, Nay kini mengantongi pendapatan US$2 juta atau Rp18 miliar dalam dua pekan.
2. Mark Bao
Mark Bao, saat ini berusia 18 tahun dan masih bersekolah di sebuah SMA di Boston, Amerika Serikat. Dalam usia semuda itu, Bao sudah memiliki 11 unit bisnis digital. Tiga di antaranya sudah berhasil dia jual.
Bao kini menjabat sebagai CEO Avecora, sebuah perusahaan yang dia gambarkan bertujuan untuk mengubah secara fundamental cara kita berkomunikasi dan memfasilitasi interkoneksi antarsemua orang dan perangkat komunikasi. Jaringan global ini rencananya akan dia luncurkan pada 2013.
3. Adam Horwitz
Horwitz memulai petualangan digitalnya ketika dia masih duduk di bangku kelas satu SMA di Pacific Palisades, saat berumur 15 tahun. Ketika itu, dia membuat sebuah blog gosip gila-gilaan tentang teman-teman sekolahnya. Para orang tua yang waswas dengan dampaknya, memaksa dia menutup blog ini.
Horwitz lalu membuat Urban Stomp. Ini website yang menampilkan berbagai acara musik dan lokasi pesta di wilayah tersebut. Urban Stomp pernah berhasil mendatangkan 800 orang di sebuah pesta. Horwitz kini menjalankan perusahaan yang bertujuan mengajari remaja berumur 15 tahun ke atas untuk mencari uang online. Dia meluncurkan Mobile Monopoly dan Cell Phone Treasure, masing-masing menghasilkan US$100.000 atau Rp900 juta. (*)


No comments: