Thursday, June 7, 2012

Resensi Buku - Merawat dan Menjaga Kesehatan Seksual Pria

Pastikan, Anda (Pria) Menjaga dan Merawat Kesehatan Seksual, Sekarang Juga!

Hampir semua manusia berkeinginan untuk memiliki keturunan dari pasangannya, tapi tidak setiap pasangan beruntung memperoleh anugerah tersebut. Fertilitas (kemampuan menghasilkan keturunan/kesuburan) kerap menjadi faktor penting dalam mencari pasangan dan membubarkan hubungan dengan pasangan. Tentu saja masalah kesuburan ini bukan hanya tanggung jawab kaum wanita, kaum pria pun ikut berperan di dalamnya.

Tubuh manusia terdiri atas beberapa bagian. Tiap-tiap bagian selayaknya harus mendapatkan perawatan agar kesehatan tubuh secara keseluruhan tetap terjaga. Salah satu yang penting adalah ketika kita berbicara tentang kesehatan reproduksi, baik kesehatan reproduksi pria maupun wanita.

Buku setebal 304 halaman dengan judul Merawat & Menjaga Kesehatan Seksual Pria ini bisa memberikan harapan besar bagi pembacanya, yang tidak hanya ditujukan untuk kaum pria saja, wanita pun dapat memperoleh banyak manfaat sebagai panduan yang praktis. Terlebih lagi, pembahasan mengenai “kesehatan seksual” akan selalu dibutuhkan oleh khalayak.

Isi buku ini antara lain memuat pembahasan-pembahasan mengenai aspek seksual pria secara detail dan hal-hal penting tentang kesehatan seksual pria yang sering luput dari perhatian. Juga berisi kiat-kiat mempertahankan dan meningkatkan kesuburan pria. Di samping itu, dibahas pula mengenai bagaimana solusi mengatasi gangguan kesehatan seksual serta menghindari penyakit menular seksual.

Dengan disusun dengan bentuk tanya-jawab, buku yang diterbitkan oleh Penerbit Grafindo, Bandung, ini akan membuat pembaca dapat terfokus pada hal-hal spesifik dan penting, ketimbang membaca uraian yang panjang dengan bahasan yang luas.

Berbicara mengenai kesehatan seksual pria, barangkali pertanyaan-pertanyaan di bawah ini sering muncul dalam diri kaum Adam ini (juga kaum Hawa), seperti: Apa saja penyebab impotensi? Tips-tips apa yang berguna untuk mencegah kanker prostat? Atau bahakan pertanyaan-pertanyaan lain yang sifatnya sangat pribadi dan Anda dalam hati kecil sebetulnya sangat ingin mengetahui jawabannya.

Melalui buku ini, Anda akan mengetahui seluk-beluk kesehatan seksual pria secara terperinci. Pengetahuan tersebut tentunya bisa membimbing Anda agar dapat menjaga dan merawat kesehatan seksual dengan baik.

Pastinya, tidak ada yang paham dengan kondisi pribadi Anda kecuali diri Anda sendiri, terlebih lagi persoalan mengenai kesehatan seksual. Dengan panduan yang diberikan buku ini, terapkanlah pola hidup yang tepat agar Anda dapat senantiasa menjaga dan merawat kesehatan seksual –sekarang juga!

Seperti apa yang disampaikan Eli Coleman, Ph.D., Direktur Program Seksualitas Manusia, Unversity of Mennesota Medical School, “Kesehatan seksual tak sekadar bebas dari penyakit seksual atau gangguan kesehatan seksual. Kesehatan seksual juga sangat bergantung pada paradigma dan perilaku masing-masing individu.”

Bandung, 2 Juni 2012
(Suro Prapanca)


Judul : Merawat dan Menjaga Kesehatan Seksual Pria 
Penulis : Sri Noor Verawaty dan Liswidyawati Rahayu, S.Si. 
Penerbit : Grafindo 
Cetakan : November 2011 
Halaman : 304 halaman 
Jenis Cover : Soft Cover 
Dimensi : 19 x 24 cm 
Kategori : Kesehatan Seksual 
Harga : Rp65.000  Rp58.500

Dimuat juga di INILAHKORAN, Minggu 3 Juni 2012

No comments: