Tuesday, May 15, 2012

Tahukah Anda - Usia 27 Mereka Tiada

TERNAMA, populer, serta diidolakan merupakan mimpi sebagian banyak orang. Cita-cita ini biasanya tercapai oleh sejumlah artis kelas dunia. Namun jika takdir kematian datang, semuanya terhapus.

Berikut sejumlah artis kelas dunia yang meninggal dalam usia 27 tahun;

1. Brian Jones
Kematian prematur bintang musik rock pendiri Rolling Stone ini hingga kini masih misteri. Jones tewas tenggelam dalam kolam renang di rumahnya di Cotchford Farm, Sussex, 3 Juli 1969 dalam usia 27 tahun. Menurut hasil riset wartawan musik, Rob Chapman, dalam majalah Mojo edisi Juli 1999, Jones sesungguhnya merupakan sosok berkepribadian ganda. Di satu pihak dia kasar, namun juga melankolis.

2. Jimi Hendrix
James Marshall Hendrix atau Jimi Hendrix adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris, dan tokoh budaya Amerika. Pria kelahiran Seattle, Washington, 27 November 1942 itu disebut sebagai pemain gitar paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Jimi meninggal pada 18 September 1970 di Samarkand Hotel, London, setelah semalam bersama pacarnya, Monika Dannemann. Diduga pria hitam manis ini mengalami overdosis obat-obatan. Dia tewas di umur 27 tahun.

3. Janis Joplin
Pada 4 Oktober 1970, di sebuah kamar hotel di Hollywood, Janis Joplin ditemukan tewas pada usia 27 tahun. Diduga heroinlah yang telah mencabut nyawanya. Karier Janis berakhir, tetapi popularitasnya hingga kini masih tercantum. (*)

Dikutip dari INILAHKORAN, Minggu 29 Januari 2012
http://issuu.com/inilahkoran/docs/29_jan_12ee/1

No comments: