Tuesday, May 15, 2012

Tahukah Anda - Tendangan Bebas Terbaik

TENDANGAN bebas dalam sepak bola biasa dilakukan oleh suatu tim jika terdapat pelanggaran yang dilakukan lawan bertandingnya. Tendangan bebas merupakan tendangan yang dilakukan tanpa mendapatkan gangguan dari pemain lawan. Pemain lawan boleh menghalangi di depannya, tapi pada jarak beberapa meter dari titik tendangan bebas dilakukan.

Berikut tiga pesepak bola dengan tendangan bebas terbaik:

1. David Beckham
Mempunyai tendangan bebas yang sangat akurat dan melengkung. Beckham lah penendang free kick terbaik di dunia saat ini. Rahasia di balik tendangan yang begitu akurat dan melengkung terletak pada posisi saat mengambil tendangan yang sangat miring. Kemiringinan tubuh beckham sangatlah extrem sehingga rentan akan cedera.

2. Alessandro Del Pierro
Alessandro Del Piero mempunyai insting mencetak gol yang tinggi. Selain itu Del Piero juga mempunyai akurasi dan teknik free kick yang sangat baik.

3. Roberto Carlos
Carlos mempunyai tendangan dengan kecepatan lebih dari 169 km/jam, sehingga sering sekali mencetak gol dari jarak yang jauh. Selain itu Carlos juga mempunyai keistimewaan lain, yakni dapat menghasilkan free kick yang sangat melengkung dan juga keras. (*)

Dikutip dari INILAHKORAN, Minggu 22 Januari 2012
http://issuu.com/inilahkoran/docs/22_januari_2012/1

No comments: