Tuesday, May 15, 2012

Tahukah Anda - Logo Apple Misterius

TAK dimungkiri logo sebuah perusahaan pasti memiliki arti khusus. Namun, tahukah Anda hingga kini logo Apple, produsen gadget asal Amerika Serikat itu hingga kini masih misterius. Bahkan, hingga pendiri Apple Inc, Steve Jobs, meninggal dunia pada 2011. Banyak opini yang beredar di masyarakat global seputar logo yang mengambil gambar sebuah apel yang tergigit lengkap dengan daunnya itu.
Di antaranya, buah apel yang tergigit itu untuk membedakan yang akan terlihat seperti buah jeruk. Ada juga yang mengatakan logo itu terinspirasi dari Alan Turning, Bapak Komputer Modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida. Atau, gigitan yang itu berarti byte itu erat hubungannya dengan kapasitas memori komputer. Opini yang lebih filosofis apel diumpamakan sebagai ilmu pengetahuan. Itu mengenang Isaac Newton, penemu teori gravitasi saat melihat apel jatuh dari atas pohon. Bahkan, ada juga yang terinspirasi dari kisah manusia pertama Adam yang diartikan apel itu buah sumber pengetahuan.
Terlepas dari itu, apel merupakan buah yang biasa dimakan Steve yang vegetarian. Bahkan, sang pembuat logo Rob Janoff menjawab logo itu tidak punya arti khusus. Namun, meski Rob menjawab kebanyakan orang tetap belum yakin. Hingga kini, logo buah apel yang tergigit itu tetap sebuah misteri. (*)

Dikutip dari INILAHKORAN, Sabtu 28 Januari 2012
http://issuu.com/inilahkoran/docs/280112/1

No comments: