Tuesday, May 15, 2012

Tahukah Anda - Jembatan Tertinggi di Dunia

Le Pont De Normandie
Jembatan memiliki fungsi sebagai penghubung transportasi dan juga sebuah mahakarya kontrsuksi yang bisa di jadikan kebanggaan negara di mana jembatan itu berada.

BERIKUT TIGA JEMBATAN TERTINGGI DI DUNIA

The Verrazonarrows Bridge
Jembatan gantung terbesar di dunia ini mengambil nama dari penjelajah Italia terkenal Giovanni da Verrazano. Jembatan memiliki menara setinggi 693 kaki dan memiliki rentang pusat 4.260 kaki (1.298 m). Dibangun tahun 1964 sampai 1981. Jembatan ini menghubungkan Brooklyn dengan Staten Island dan telah memainkan peranan penting dalam pembangunan kawasan Big Apple.

Le Pont De Normandie
Jembatan ini berlokasi di Perancis, Panjangnya 2.800 kaki panjang, dengan tinggi 165 meter di atas permukaan air atas Sungai Siene. Pada saat selesai, biaya konstruksi mencapai 465 juta dolar.

Penang Bridge
Selain terkenal dengan Petronas Towers nya yang tergolong bangunan tertinggi di dunia, Malaysia membanggakan Jembatan Penang ( orang setempat menamainya jembatan Pulau Penang) sebagai satu dari kehebatan bangunan struktur nasional Malaysia. Dianggap sebagai jembatan terpanjang ketiga di dunia, jembatan Penang berdiri 8,4 km di atas air, memiliki empat menara di midspan berdiri 101,5 meter dan membentang 13.5 km dari Seberang Prai sampai Gelugor. (*)

Dikutip dari INILAHKORAN, Minggu 15 Januari 2012
http://issuu.com/inilahkoran/docs/15_jan_12/1

No comments: