Friday, December 23, 2011

Tahukah Anda - Bandar Narkotika Terjahat


HINGGA kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya saja dari bandar narkoba yang senang mencari mangsa di daerah sekolah, diskotek, tempat pelacuran, dan tempat-tempat perkumpulan geng.

Berikut ini adalah tiga bandar narkoba terjahat sepanjang zaman;


Zhenli Ye Gon
Lahir 31 Januari 1963 di Shanghai dan pindah ke Mexico pada tahun 2002. Sebagai pemilik legal dari Unimed-Pharm Chem Mexico. Dia menjadi tersangka penyelundupan pseudoephedrine dari Asia ke Mexico. Ye Gon menjadi orang yang paling dicari di 180 negara. Dia ditangkap oleh aparat AS pada Juli 2007 di Wheaton, Md. Jumlah uang yang ditemukan oleh aparat keamanan Mexico di mansion pribadinya berjumlah $207 juta.


Frank Lucas
Frank Lucas adalah mantan dealer heroin dan bos kejahatan yang terorganisir beroperasi di Harlem pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Dia sangat dikenal sebagai perantara dalam perdagangan narkoba dan membeli langsung heroin dari sumbernya di Golden Triangle. Lucas mengklaim bahwa dia menyelundupkan heroin dengan menggunakan peti mati prajurit Amerika yang meninggal. Namun klaim ini ditolak oleh rekannya dari Asia Selatan, Leslie “Ike” Atkinson.

Pablo Escobar
Pablo Emilio Escobar Gaviria adalah orang yang paling terkenal atas kekerasannya sebagai pimpinan dari Kartel MedellĂ­n. Escobar dibunuh oleh para “Search Bloc”, resimen polisi khusus Kolombia yang menembaknya di atas atap pada tahun 1993.[]
Dikutip dari HU INILAHKORAN, Minggu 11 Desember 2011

No comments: