Friday, September 5, 2014

Resensi Buku: Dan Brown a Biography

Judul Resensi Buku:
Kisah Hidup Novelis Paling Kontroversial Abad 21

(Resensi Buku: Dan Brown a Biograpy) -- SETIAP Kali berkunjung ke Paris, Brown memiliki kebiasaan untuk menghabiskan waktu seharian di museum, tempat yang berperan penting dalam novelnya (The Da Vinci Code)—bersama Leonardo da Vinci, sang pencipta lukisan paling terkenal yang dimiliki museum itu (Grands Gallery Louvre). Para penjaga di museum sudah terbiasa melihat pria Amerika yang bersikap santai dan necis saat menyusuri selasar dan terlihat sedang berpikir serius. Brown dan istrinya, Blythe, sedang melakukan lebih banyak penelitian untuk novel yang sedang ditulisnya, yang akan menjadi karya fiksi keempatnya yang diterbitkan. Kisah-kisah blak-blakan tentang Dan Brown, pria yang berjualan bukunya mengalahkan penjualan Alkitab, benar-benar best-seller books.


The Da Vinci Code (karya keempatnya) melejitkan Dan Brown sebagai salah satu penulis terpopuler sepanjang sejarah, buku-bukunya laris dan selalu ditunggu-tunggu fans di seluruh dunia. Tetapi, dia juga salah satu penulis yang paling misterius. Tak banyak kisah hidupnya berdasar. Dan Brown pun jarang memberikan wawancara ataupun muncul di hadapan publik.

Melalui biografi yang mencerahkan ini (Dan Brown a Biography) yang diresensi oleh Suro Prapanca, pembaca akan diajak menjelajahi masa kecil Dan Brown, masa kecil yang membuatnya terobsesi dengan kode-kode dan teka-teki. Bagaimana seorang guru bahasa Inggris, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini bisa menelurkan karya-karya semacam, The Da Vinci Code, Angels & Demons, The Lost Symbol, dan Inferno yang merajai dunia. Pesona apa yang dimiliki Dan Brown sehingga jutaan pembacanya setia menunggu setiap karya-karyanya. Bagaimana kenyataannya, hasrat Dan Brown menjalani kehidupan yang sangat kreatif, pertama dengan berusaha terjun ke bisnis musik, lalu menulis buku humor pendek, dan akhirnya dengan menulis purnawaktu, sangat mirip dengan ujian, tantangan, dan bahaya konstan yang dihadapi Robert Langdon—alter ego-nya dan bintang dalam novel-novelnya. Selamat membaca! Resensi buku ini juga dimuat di Inilah Koran. (suro prapanca)

JUDUL: Dan Brown a Biography
TEBAL BUKU & ISBN: 240 halaman; 978-602-291-041-1
PENULIS: Lisa Rogak
PENERBIT: Bentang, PT Bentang Pustaka

3 comments:

Info Absurditas Kata said...

Wah, benar rupanya apa kata peribahasa "Selalu ada istri yang hebat di depan suksesnya lelaki hebat."

Mampir yuk ke blog http://www.absurditasmalka.blogspot.com

Unknown said...

very interesting information thank you for sharing information may be useful Nutrisi daya tahan tubuh

Unknown said...

Info yang luar biasa . .
http://goo.gl/P2tneJ
http://exl.me/sck3