Friday, September 5, 2014

Resensi Buku: Aku Jauh Engkau Jauh, Aku Dekat Engkau Dekat

Resensi Buku: Aku Jauh Engkau Jauh, Aku Dekat Engkau Dekat
Judul Resensi Buku:
Buatlah Allah Begitu Spesial di Hatimu

(Resensi Buku: Aku Jauh Engkau Jauh, Aku Dekat Engkau Dekat) -- PERNAHKAH Kita merasa sedih, saat apa yang kita miliki tiba-tiba diambil begitu saja oleh Allah: kekayaan yang kita jaga baik-baik ternyata lenyap hanya dalam hitungan detik? Anak yang kita rawat dengan penuh cinta dan kasih sayang pergi untuk selamanya? Pekerjaan yang kita impikan lepas dari genggaman? Pasangan yang kita cintai dengan tulus tak lagi bersama?

Begitulah kehidupan ini: ada kesulitan dan kesusahan yang harus dihadapi. Tapi percayalah, selalu ada banyak kemudahan dalam setiap kesulitan. Itulah janji Allah. Dengan kesusahan dan kesulitan itu, Allah ingin kita selalu dekat dengan-Nya, meski Dia lebih dekat daripada urat nadi kita sekalipun. Jangan pernah menjauh dari-Nya, tetaplah mendekat kepada-Nya.


Bagaimana agar Allah senantiasa dekat? Melalui buku yang resensi oleh Suro Prapanca dan ditulis Yadi Saeful Hidayat ini, sang penulis, ingin berbagi jawabannya. Penulis ingin berbagi keyakinan dan kepercayaan, betapa Allah senantiasa hadir menyapa kita, dalam suka maupun duka, dalam bahagia maupun nestapa. Bahkan, saat kita merasa Dia menjauh dari kita, hakikatnya kitalah yang menjauh dari-Nya. Yadi Saeful Hidayat menceritakan pengalaman dan pengamalannya (yang akhirnya terangkum dalam buku setebal 236 halaman ini). Setiap catatan di buku ini pernah dia share kepada beberapa teman, untuk menjadi pembaca pertama bagi tulisannya. Alhamdulillah, responsnya bagus, karena beberapa orang bahkan setiap hari mengingatkan penulis untuk terus membagikan tulisannya kepada mereka. Dari sinilah sebetulnya ide untuk membukukan catatan-catatan tersebut muncul: penulis ingin berbagi apa yang sudah dituliskannya kepada lebih banyak orang.

Tentang itulah buku ini bercerita (agar Allah begitu special di hati kita). Penulis berharap besar semoga hal itu benar-benar terwujud, ketika semua orang tak lagi galau saat menghadapi kesedihannya. Mengapa? Percayalah, Allah tak pernah meninggalkannya, dan Dia hadir setiap saat untuknya.

Kebaikan itu hanya dari Allah, maka janganlah pernah ragu untuk mengambilnya. Membaca buku yang berjudul Aku Jauh Engkau Jauh, Aku Dekat Engkau Dekat ini seolah kita disodorkan cermin, sudah seberapa dekat kita dengan-Nya? Sehingga membuat kita ingin lebih dekat lagi dengan Sang Mahakasih. Buku ini bertabur doa-doa dan sangat menyejukkan hati. Siapa pun yang ingin memperbaiki ‘hubungan’ dan lebih mesra lagi dengan-Nya. Bacalah buku ini! Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran. (suro prapanca)

Judul : Aku Jauh Engkau Jauh, Aku Dekat Engkau Dekat
ISBN : 978-602-1337-05-9
Penulis : Yadi Saeful Hidayat
Penerbit : Mizania, PT Mizan Pustaka
Cetakan : Mei 2014
Jenis Cover : Soft Cover
Tebal : 236 halaman
Dimensi : 14,5 x 19 cm

1 comment:

Unknown said...

very interesting information thank you for sharing information may be useful Nutrisi daya tahan tubuh