Wednesday, February 4, 2015

Resensi Buku: Manajemen Krisis Transportasi

Judul Resensi Buku:
Mengelola dan Mitigasi Krisis Transportasi

(Resensi Buku: 
Manajemen Krisis Transportasi) -- TRANSPORTASI, dari dulu hingga sekarang, bagi negara maju maupun berkembang, adalah kebutuhan yang harus dipersiapkan dan dipenuhi bagi masyarakat. Apalagi bagi kota-kota besar di Indonesia, transportasi adalah masalah yang seperti tidak ada habis-habisnya untuk menjadi pemikiran dan kebijakan suatu pemerintahan. Transportasi telah menjadi kebutuhan dan tuntutan manusia dalam berbagai kondisi. Dengan demikian transportasi selalu menarik untuk dikaji dan dipaparkan agar dapat merespons kebutuhan manusia. Senang bisa buku tentang hal ihwal transportasi ini di best-seller books.

Kajian dalam buku Manajemen Krisis Transportasi ini dikemas untuk memecahkan masalah kegawatdaruratan di bidang transportasi, khususnya apabila terjadi bencana alam, unjuk rasa atau demo, musim angkutan khusus (Lebaran dan Natal serta Tahun Baru), dan kecelakaan transportasi merupakan peristiwa yang berdampak terhadap transportasi.

Buku ini, menurut sang peresensi (Suro Prapanca), menjelaskan bagaimana situasi dan penanganan yang harus dilakukan ketika terjadi krisis di bidang transportasi. Penulis, Haryo Satmiko, yang juga sebagai pengajar di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (Pusbang SDM-AP) Bogor, Jawa Barat, menyajikan materi untuk memasyarakatkan ilmu transportasi. Sangat berguna bagai semua yang berkepentingan, baik itu pejabat, aparat terkait, dan masyarakat umum untuk mengambil tindakan ketika terjadi krisis transportasi. Selamat membaca! Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran.

JUDUL : Manajemen Krisis Transportasi
TEBAL BUKU & ISBN : 164 halaman; 978-602-7768-90-1
PENULIS : Haryo Satmiko, ATD, SSos, MPd.
PENERBIT : Nuansa Cendekia

No comments: