Wednesday, February 4, 2015

Resensi Buku: Marc Marquez, Si Semut Merah Pencetak Rekor

Judul Resensi Buku:
Tentang 'Luar-Dalam' Sang Juara Dunia

(Resensi Buku: Marquez, Si Semut Merah Pencetak Rekor) -- “SAYA hanya melakukan yang terbaik untuk memenangi setiap serinya, jika tiap saya menang juga mendulang rekor, ya saya senang-senang saja.”

Kutipan itu, terlontar dari mulut seorang Marc Marquez, juara dunia sekaligus 'raja rekor' di dunia MotoGP. Tak diragukan lagi, dalam dua musim balapan terakhir, dialah 'magnet' terbesar yang mampu menyedot perhatian penggila olahraga otomotif ini. Di best-seller books inilah Anda akan mengetahui ternyata ada buku-buku tentang dunia olahraga yang patut dibaca.


Sang penulis resensi memberikan bocoran ada apa sih antara Marc Marquez dan semut merah? Semula banyak orang penasaran mengapa pebalap yang pada tahun 2013 bak mesin pencetak rekor ini mengidentikkan dirinya dengan semut merah. Padahal semut merah adalah binatang sangat kecil, yang tentu tidak sebanding dengan segala pencapaian yang berhasil ia raih sejak masih usia belia.

Tetapi, pemuda kelahiran sebuah kota kecil di Spanyol ini ternyata punya alasan khusus di balik pemilihan “si semut merah” yang belakangan malah jadi salah satu julukannya di lintasan balapan. Sebuah alasan yang pastinya akan segera diamini juga oleh para penggemarnya, apalagi saat “si semut merah” berhasil memecahkan hingga 24 rekor dalam seri balapan MotoGP tahun lalu.

Marquez dan julukannya itu hanyalah sebagian kecil dari cerita di balik perjalanan karier pemuda asal Catalunya, Spanyol itu. Kebiasaan-kebiasaan Marquez di luar lintasan balapan, termasuk cerita tentang kisah cintanya juga sangat menarik untuk disimak.

Banyak cerita menarik lainnya, yang juga dibahas dalam buku terbitan Grasindo ini. Semua diceritakan secara detail, dari mulai sang pebalap merintis karier, hingga menjadi salah satu fenomena besar di dunia MotoGP. Selamat membaca! Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran. (BSF/Suro Prapanca)

JUDUL : Marc Marquez, Si Semut Merah Pencetak Rekor
PENULIS : Budi Safa’at
PENERBIT : Grasindo
TAHUN TERBIT : September 2014
HARGA BUKU : Rp41.650

1 comment:

Unknown said...

http://goo.gl/iR7TZo
http://bit.ly/1x6yRwg
http://exl.me/nmxx