Monday, February 9, 2015

Resensi Buku: 50 Ritual Pagi Miliarder Dunia

Judul Resensi Buku:
Ritual Pagi ala Miliarder Dunia

(Resensi Buku: 50 Ritual Pagi Miliarder Dunia) -- PAGI adalah awal dari hari dan sepertinya tak ada yang tak sepakat kalau pagi itu memiliki keindahan tersendiri. Udaranya pun segar. Di awal hari inilah, banyak inspirasi datang pada saat-saat menjelang matahari terbit. Masalahnya, untuk sebagian orang terutama yang bekerja hingga larut malam, keindahan pagi sering kali terlewatkan. Mereka masih asyik dibuai mimpi lantaran kebablasan tidur! Jadi, boro-boro menikmati pagi, apalagi menikmati tulisan-tulisan di Best-seller books ini.

Malah, sebagian (banyak) lagi, masih malas bangun pagi? Apa pasal (barangkali termasuk Anda)?, jangan-jangan Anda bingung harus melakukan apa ketika beranjak dari tempat tidur pada pagi hari. Ayo bangun pagi! Kemudian baca “50 Ritual Pagi Miliarder Dunia” karya Budi Safa’at, penulis yang juga redaktur di media cetak harian ini.


Menurut hemat saya, Suro Prapanca (peresensi yang tinggal di Bandung, ... sekadar info ya), dengan membaca buku setebal 210 halaman yang diterbitkan oleh Grasindo ini, Anda akan menyimak kisah-kisah yang datang dari tokoh-tokoh terkenal yang sukses. Khususnya “ritual” pagi setiap harinya yang tak pernah mereka lewatkan. Tirulah kebiasaan para tokoh terkemuka di dunia yang selalu menyibukkan diri sebelum bersantap makanan di meja makan. Inc Magazine memaparkan bahwa biasanya orang akan cenderung lebih proaktif dan produktif pada pagi hari. Selain itu, memulai hari dengan berolahraga akan memberi banyak manfaat untuk kesehatan.

Pagi memang menyimpan berjuta cerita. Akan sangat menarik disimak, ketika kisah-kisah itu datang dari para tokoh terkenal yang sukses. Belum banyak yang tahu rahasia pagi dari sosok-sosok hebat, seperti juara dunia 6 kali MotoGP, Valentino Rossi; Kanselir Jerman Angela Merkel, dan masih banyak lagi pesohor dunia dari mulai “superwomen”, selebritas-olahragawan, sampai pebisnis sukses.

Mereka adalah sumber inspirasi. Maka, tak ada salahnya menyimak, menyerap, hingga mencontoh kebiasaan-kebiasaan mereka dalam menjalani kesehariannya. Dalam buku ini, ada banyak cerita menarik “ritual” mereka yang ternyata sungguh di luar dugaan! Selamat membaca. Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran.

JUDUL : 50 Ritual Pagi Miliarder Dunia
TEBAL BUKU & ISBN : 210 halaman; 978-602-251-740-5
PENULIS : Budi Safa’at
PENERBIT : Grasindo

No comments: