Sunday, November 27, 2011

Resensi Buku - The Lessons

Tentang Hidup dan Bisnis

AWALNYA, sang penulis, Kingsley Ward, —seorang pengusaha yang memiliki tujuh perusahaan sukses—ragu-ragu saat istrinya menyarankan­nya untuk menerbitkan surat-surat pribadinya kepada anak-anaknya. Ward akhirnya setuju. Toh tak ada yang akan membacanya, begitu pikirnya. Salah besar.
Ternyata, buku ini justru menjadi fenomenal: terjual lebih dari satu juta eksemplar dan diterjemahkan ke dalam bahasa di 12 negara.
Salah satunya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul “THE LESSONS: Surat-Surat Seorang Jutawan kepada Putranya tentang Hidup dan Bisnis”. Buku setebal 236 halaman dengan ukuran 13,5 x 20,5 cm ini diterbitkan oleh Penerbit Kaifa di bawah PT Mizan Pustaka.

Seperti yang telah disampaikan di atas, buku ini berisi surat-surat penulis kepada anak-anaknya. Jadi, di dalamnya tidak ditulis dalam bab per bab, melainkan ditulis tema per tema sesuai dengan nasihat yang disampaikan penulis pada anaknya dalam menghadapi permasalahan. Dari mulai nasihat mengenai tantangan, pendidikan, hal ihwal dunia bisnis, sampai hal-hal pribadi dan kepribadian. Yang ujungnya untuk mencapai Keseimbangan dalam Hidup.
Bertahun-tahun pengalaman penulis bersama “orang-orang yang berorientasi bisnis“ telah meya­kinkannya—tanpa keraguan sedikit pun—bahwa selalu ada cara yang lebih baik bagi orang untuk hidup lebih bermakna dan menikmati keuntungan yang lebih besar. Buku ini akan menggerakkan pembaca ke arah sana. Untuk dapat mengambil manfaat dari bertahun-tahun pengalaman penulis (Ward), pembaca perlu BELAJAR, MEMAHAMI, dan kemudian BERTINDAK berdasarkan setiap pelajaran penting itu. Buku ini juga diperkaya dengan banyak kutipan-kutipan yang dibuat penulis dari ucapan para filsuf, penyair, penulis, pemimpin, dan negarawan yang pemikiran-pemikirannya telah tercatat berabad-abad untuk generasi mendatang.
THE LESSONS akan membuat Anda berpikir bahwa inilah yang ingin Anda ajarkan kepada anak-anak Anda. Atau, jika Anda seorang anak yang sedang menggapai cita-cita, inilah nasihat-nasihat yang ingin Anda dapatkan dari orang tua Anda.(*)

Oleh: Suro Udioko Prapanca, diterbitkan di harian INILAHKORAN, Minggu 20 November 2011.

JUDUL : The Lessons: Surat-surat Seorang Jutawan kepada Putranya tentang Hidup dan Bisnis
DITERJEMAHKAN DARI: Letters of a Businessman to His Son karya G. Kingsley Ward Terbitan Collins Publishers, 100 Lesmill Rd., Don Mills, Ontario
PENERJEMAH : Lulu Fitri Rahman
DITERBITKAN : Penerbit Kaifa, PT Mizan Pustaka
CETAKAN I : Juni 2011
JUMLAH HALAMAN : 236 halaman
JENIS COVER : Soft Cover
DIMENSI : 135 x 205 mm
KATEGORI : Filsafat Kehidupan, Sukses dalam Hidup

HARGA : Rp43.000   Rp36.550



No comments: