Monday, May 5, 2014

Resensi Buku: NASIHAT bagi Para Pencari Cahaya

Resensi Buku: NASIHAT bagi Para Pencari Cahaya
Judul Resensi Buku:
Nasihat Pilihan Para Pencari Cahaya

(Resensi Buku: Nasihat bagi Para Pencari Cahaya) -- MANUSIA Diciptakan untuk beribadah. Oleh karena itu, sudah semestinya kita berusaha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Seseorang yang dekat dengan Allah Swt akan menemukan cahaya terang yang membimbing langkahnya untuk selalu berada di jalan yang benar. Dia akan selalu berusaha untuk mendapatkan rida-Nya. Segala yang dilakukannya akan membuatnya semakin dicintai Yang Mahakuasa.

Sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, salah satu Best-seller Book dengan judul "Nasihat bagi Para Pencari Cahaya" ini dihadirkan ke hadapan kita semua. Sebagai perenungan dan rasa cinta kepada Allah yang terjalin dalam untaian kata-kata. Kehadirannya di tengah-tengah Anda, sidang pembaca, semakin memotivasi dalam mencari rida-Nya, adalah pilihan tepat untuk Anda.


Buku ini terkumpul dari status-status Facebook yang rutin diisi oleh Dajaluddin Asy Syatibi atau yang sering disapa Abi. Bagi Abi, mengisi status Facebook sudah menjadi rangkaian dakwah sehari-hari. Jika keadaan tidak memungkinkan, misalnya dalam perjalanan jauh yang tidak tersambung dengan koneksi internet, Abi mengirimkan SMS berisi konten nasihat kepada anak-anaknya untuk kemudian mengisikan status di akunnya. Begitu juga pada bulan Ramadhan, ketika Abi sangat sibuk mengisi ceramah di berbagai tempat dan memfokuskan diri untuk ibadah mahdhah.

Setiap akan mengisi status, Abi selalu melakukan persiapan seperti halnya akan mengisi ceramah. Abi mempelajari kitab-kitab terlebih dahulu; membaca Alquran dan tafsirnya, kemudian merangkumnya dalam butir-butir status Facebook. Status-status tersebut memuat beragam tema yang diurut poin per poin. Ini menjadi ciri khas Abi dalam menyampaikan nasihat tertulis atau pun ceramah.

Buku terbitan Syaamil yang ada dalam genggaman pembaca ini adalah hasil dari kategorisasi status Facebook Dajaluddin Asy Syatibi dari tahun 2008-2013. Membaca “status-status” sang penulis ini, sekali lagi bisa menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Selamat membaca. Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran. (Peresensi Buku: Suro Prapanca)

Judul Buku : NASIHAT bagi Para Pencari Cahaya
ISBN : 978-979-055-494-8
Penulis : Djalaluddin Asy Syatibi
Penerbit : Syaamil Books
Cetakan : Desember 2013
Jenis Cover : Soft Cover
Tebal : 156 halaman
Dimensi : 15 x 15 cm
Kategori : Nasihat Memotivasi

Dimuat juga di INILAH KORAN, Minggu 30 Maret 2014

No comments: