Monday, August 5, 2013

Resensi Buku - DOA-DOA UNTUK MUSLIMAH

Risalah Doa untuk Muslimah 

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.” – QS Al-Mu’min (40): 60

Doa yang Anda, sidang pembaca, panjatkan kepada Allah SWT menjadi penting perannya dalam kehidupan. Ini berarti Anda sedang melibatkan Allah dalam semua pekerjaan. Allah hadir menemani sehingga keberkahan senantiasa meliputi setiap detik embusan napas. Yakinlah, tanpa limpahan pertolongan-Nya, segala sesuatu akan menjadi berat dan sukar untuk diraih. Sebaliknya, berkat karunia rahmat dan kasih sayang Allah, Anda memiliki daya dan kuasa untuk meraih setiap kebaikan yang Allah sediakan.


Mungkin Anda bisa merasakan, hidup ini tak pernah sepi dari masalah. Pada momen-momen tertentu, Anda sepertinya mengalami hal-hal yang tak tertanggungkan, yang membuat Anda tergerak untuk berdoa, mengutarakan harapan, dan memohon kepada Tuhan pemilik segala. Doa menjadi bukti betapa sebagai manusia, sangatlah lemah di hadapan-Nya.

Buku DOA-DOA UNTUK MUSLIMAH: Lebih Dekat dan Mesra Bersama Allah ini menyajikan doa-doa, khususnya untuk kaum Muslimah, dalam berbagai keadaan dan situasi yang sering dihadapinya, antara lain: doa dimudahkan mendapatkan jodoh yang saleh, momongan, dan disehatkan pada masa kehamilan. Ini bisa menjadi panduan doa yang lengkap bagi para Muslimah (bab demi bab), dari mulai Risalah Doa, Pentingnya Doa dalam Kehidupan Muslimah, sampai dengan Risalah Doa (khusus) untuk Muslimah.

Membaca buku dengan ketebalan 182 halaman ini akan menuntun Anda, Muslimah, untuk bisa lebih merasakan kedekatan dan kemesraan bersama Allah. Karya ini, oleh penulis (Sita Simpati) berawal dari inspirasi bahwa begitu besarnya peran Muslimah dalam berbagai aspek kehidupan. Muslimah dituntut untuk mampu menjalankan berbagai peran dan tugas, baik sebagai anak bagi orang tuanya, istri bagi suaminya, serta ibu bagi anak-anaknya. Tentu, menjadi sosok Muslimah yang baik merupakan dambaan.

Islam mengajarkan doa sebagai wujud keyakinan manusia akan kekuasaan Allah SWT. Doa juga menjadi persembahan cinta dari hamba untuk Tuhannya. Begitu pentingnya doa sehingga doa hanya boleh dipanjatkan kepada-Nya. Memohon kepada selain Allah sama saja dengan menyekutukan-Nya. Bahakn, ada ungkapan bahwa doa tanpa usaha adalah sia-sia dan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Ini semakin menyadarkan bahwa betapa besar peran serta Allah dalam setiap perjalanan hidup manusia.

Jadi, kenapa kita sering melupakan Tuhan dalam segala aktivitas kita? Apa kita sudah merasa diri super?

Judul : DOA-DOA UNTUK MUSLIMAH: Lebih Dekat dan Mesra Bersama Allah
Penulis : Sita Simpati
Diterbitkan : Penerbit Mizania
Cetakan I : Februari 2013
Jumlah Halaman : 182 halaman
ISBN : 978-602-9255-44-7
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : 14,5 x 19 cm
Kategori : Agama Islam/Doa dan Zikir

(Suro Prapanca)
Bandung, 15 Juli 2013
Dimuat juga di INILAHKORAN, Minggu 21 Juli 2013

No comments: