Monday, May 5, 2014

Resensi Buku: Jangan Berputus Asa dari RAHMAT ALLAH

Resensi Buku: Jangan Berputus Asa dari RAHMAT ALLAH
Judul Resensi Buku:
Mukjizat Optimisme dan Azab Berputus Asa

(Resensi Buku: Jangan Berputus Asa dari Rahmat Allah) -- BAGAIMANA Mengatasi masalah yang begitu berat untuk Anda tanggung? Bagaimana rahasia mengatasinya? Terkadang kita bisa menyaksikan ada orang yang perlu waktu lama untuk bangkit dari masalah yang menerpa dirinya, bahkan sampai ada yang tak mampu menanggungnya dan lebih mengambil jalan pintas yang sangat dilarang oleh agama, misalnya, bunuh diri.

Peresensi buku ini, Suro Prapanca, menyampaikan bahwa sesungguhnya orang yang mau mencermati kehidupan, niscaya ia akan mendapati bahwasanya sebagian besar dari manusia tidak pernah bisa terlepas dari tekanan dan berbagai problematika kehidupan. Manusia akan mendapati dirinya berada dalam beragam permasalahan. Terkadang mereka dihinggapi rasa sakit, rasa pesimis, dan rasa putus asa. Atau dapat digambarkan bahwa hidup ini bagaikan roda, kadang di atas, kadang di bawah. Saat ini ia berbahagia, besok lusa bisa jadi berduka. Setelah membaca Best-seller Book ini, lalu apakah setiap menghadapi kesulitan Anda harus berputus asa?


Buku Jangan Berputus Asa dari Rahmat Allah ini bisa menjadi terapi yang berbasis Alquran, Sunnah, dan kisah inspiratif. Sarat dengan kiat-kiat untuk mengembalikan harapan serta optimisme bagi yang terperosok pada jurang putus asa. Sang penulis, Dr Ahmad Abduh ‘Iwadh, mengurainya dengan lengkap dan sistematis, mengupas pula secara etimologis (asal-usul kata serta perubahan dalam bentuk dan makna) dan terminologis (peristilahan, batasan atau definisi istilah) tentang konstruksi putus asa secara lengkap.

Dalam buku setebal 432 halaman ini juga terdapat penjelasan mengenai: Kiat-kiat menghadapi putus asa menurut Alquran dan Sunnah; Seluk-beluk hidup para nabi dan ulama besar dalam menghadapi setiap cobaan; Berbagai cobaan yang dialami istri-istri Rasulullah Saw dan kaum mukminat; Mukjizat bagi orang-orang yang bersabar; serta Kunci pembuka pintu kebaikan, kemudahan, dan kebahagiaan.

Sidang pembaca yang selalu haus akan ilmu, Anda akan mendapatkan manfaat dari terjemahan buku yang aslinya berjudul Wa la Taiasu min Rauhillah ini. Semoga setelah membacanya, bisa menambah kehidupan Anda menjadi penuh energi, kedamaian, dan kebahagiaan. Tidak hanya untuk duniawi, tetapi juga ukhrawi. Bacalah dan tataplah hidup ini dengan lebih optimistis. Resensi buku ini juga dimuat di harian Inilah Koran. (Suro Prapanca)

Judul : JANGAN BERPUTUS ASA DARI RAHMAT ALLAH
ISBN : 978-602-7817-43-2
Penulis : Ahmad Abduh ‘Iwadh
Penerbit : Salamadani
Cetakan : 2013
Jenis Cover : Soft Cover
Tebal : 432 halaman
Dimensi : 15 x 23 cm Kategori : Motivasi Islam


Dimuat juga di INILAH KORAN, Minggu 20 April 2014

No comments: