Friday, December 6, 2013

Buku Baru - OASE Kehidupan

TEBAL BUKU & ISBN:
178 halaman; 979-24-5766-6

PENULIS:
Abu Dzikra
Sodik Hasanuddin

PENERBIT:
Marja

Merujuk kisah-kisah hikmah sebagai teladan dari para pemimpin pada masa-masa awal kejayaan Islam sepeninggal Nabi Muhammad Saw. Kisah-kisah tersebut meskipun terjadi lebih dari tiga belas abad yang lalu, tetapi masih tetap relevan untuk dijadikan contoh teladan bagi para pemimpin pada masa sekarang ini, mulai tingkat terendah sampai dengan pemimpin tertinggi.

Di negeri kita yang masyarakatnya bersifat paternalistis ini, peran pemimpin sangatlah penting. Pemimpin sering dijadikan contoh teladan oleh rakyat dan para pejabat yang ada di bawahnya. Kalau pemimpin jujur, adil, dan amanah, maka manfaatnya akan terasa kepada rakyat dan para pejabat di bawahnya.

Sebaliknya, kalau pemimpinnya tidak jujur, tidak mempunyai integritas, dan hanya mementingkan diri sendiri serta kelompoknya, maka jangan salahkan kalau orang-orang yang ada di bawahnya juga melakukan hal serupa. Akhirnya muncul di masyarakat krisis kepercayaan kepada para pemimpin. Bagaimanakah para pemimpin pada masa awal keemasan Islam itu melaksanakan amanah yang telah diembannya? Selamat membaca!

No comments: