Sunday, June 14, 2015

Resensi Buku: As Creative As Steve Jobs: 101 Cara Gila Menjadi Kreatif

Judul Resensi Buku:
JADILAH ‘GILA’ DAN KREATIF

(Resensi Buku: As Creative As Steve Jobs: 101 Cara Gila Menjadi Kreatif
) -- CERITA tentang sosok Steve Jobs takkan ada habisnya. Meski pun telah meninggal beberapa waktu lalu, kisah suksesnya jadi inspirasi sekaligus 'warisan' bagi jutaan manusia di berbagai penjuru dunia. Nah, Anda akan membaca warisan berharga ini sekilas di best-seller books.

Di masa hidupnya, Steve Jobs telah meraih segalanya. Dia seorang kaya raya, tenar, pintar, jenius, dan kreatif. Tak ada salahnya, meniru cara-cara pendiri Apple Inc, itu dalam meraih kesuksesan. Steve Jobs ternyata punya cara-cara gila untuk menjadi seorang pribadi yang kreatif. Jobs telah mengajarkan banyak hal kepada kita bahwa orang yang gagal di bangku akademis bukan berarti tidak dapat mencicipi kesuksesan di masa depan.

Steve Jobs adalah seorang yang genius, visioner, dan merupakan perintis yang tidak mau menjadi pengikut. Karya-karyanya selalu menakjubkan dan membuat setiap orang terpesona. Bagi Jobs, mengingat bahwa sebagai manusia, ia akan segera mati merupakan “alat" yang sangat penting. Mengingat mati akan membantunya untuk menentukan pilihan—pilihan besar dalam kehidupan.

Melalui resensi yang ditulis Budi Safa'at ini, saya dan Anda barangkali masih harus terus berjuang menggali dan mencari akan seperti apa kelak kita dikenang jika kita sudah tak ada. Sudahkah kita menentukan pilihan-pilihan besar dalam hidup kita? Apakah kita bisa menjadi seperti Steve Jobs? Bisa! Semua orang bisa sekreatif Steve Jobs!

Nah, untuk menjadi kreatif tentu banyak cara yang bisa ditempuh. Dan untuk meniru cara-cara Steve Jobs, maka buku yang satu ini adalah jawabannya. Judulnya saja, sudah menggambarkan bahwa isi buku ini merupakan sebuah pemaparan tentang cara-cara Steve Jobs dalam menjadi sosok kreatif. Selamat membaca! Resensi buku ini juga dimuat di Inilah Koran. (Budi Safa’at)

Judul Buku: As Creative As Steve Jobs: 101 Cara Gila Menjadi Kreatif
ISBN: 978-602-2517-41-2
Penulis: Lygia Pecanduhujan
Tahun Terbit: Desember 2014
Tebal: 144 Halaman
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Harga: Rp37.000,00

No comments: