Friday, May 17, 2013

Resensi Buku - DREAM

Mimpi Ustaz Yusuf Mansur 

Ustaz Yusuf Mansur dikenal sebagai Pemimpin Pondok Pesantren Daarul Qur’an, Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang, dan pemimpin pengajian Wisata Hati. Ustaz yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1976 ini telah melalui perjalanan berliku sampai menjadi seorang ustaz terkenal, seperti sekarang.

Buku dengan judul Dream ini adalah buku ke sekian karya sang ustaz yang juga telah menulis buku-buku yang ternyata mendapat sambutan luar biasa dari pembacanya, seperti Wisata Hati Mencari Tuhan yang Hilang, Kuliah Tauhid, Boleh Gak Sih, dan Sedekah Ngarep. Dream ini bukanlah mimpi mengenai harta, jabatan, atau mimpi-mimpi keduniaan lainnya yang bersifat fana. Dream adalah mimpi mengenai bagaimana Alquran begitu mudah dan indah dibumikan dalam beragam bentuk.


Tidak semua orang mempunyai keinginan. Tidak semua orang mempunyai impian. Tidak sedikit juga yang hidupnya datar, kosong, sepi dari keinginan dan impian. Hidup orang yang tidak mempunyai keinginan bukan berarti baik. Dia tidak akan mempunyai motivasi dan semangat dalam hidup. Bahkan, hal itu berpotensi menimbulkan kejenuhan.

Contohnya, ada seorang pekerja. Sebutlah dia sebagai pesuruh. Coba tanya, apakah mereka mempunyai impian. Tidak semua pekerja itu akan mampu menjawab, “Punya!” Ada yang ingin meneruskan kuliah. Ada yang ingin menjadi staf. Ada yang ingin memiliki rumah sendiri. Ada yang ingin menikah. Ada yang ingin memberangkatkan kedua orang tuanya beribadah haji. Ada yang ingin membayar utangnya. Bisa jadi jawaban itu muncul setelah ada pemicu. Setelah ditanya, barulah mereka memikirkan langkah selanjutnya yang akan mereka tempuh.

Ustaz Yusuf Mansur memang memimpikan keindahan luar biasa untuk masa tuanya. Dia bermimpi bahwa yang menggantikannya menjadi imam adalah anak dan cucunya yang sudah hafal Alquran. Dia sedang memimpikan indahnya hidup jika setiap pemimpin daerah adalah sosok yang hafal Alquran sehingga menjadi imam, minimal imam tarawih dan qiamulail dalam safari bulan Ramadhan di setiap masjid. Alangkah indahnya jika yang menjadi imam di sebuah perusahaan adalah komisaris atau presiden direkturnya yang sudah hafal Alquran. Alangkah indahnya jika dalam berbagai bidang kehidupan terdapat syarat harus hafal Alquran.

Mimpikah? Penulis buku ini hakulyakin bahwa hal tersebut bukanlah mimpi. Dengan segala usaha yang gigih dan penuh semangat, dia merasakan satu per satu dari mimpinya itu mulai menjadi kenyataan. Apa saja mimpi yang sudah mulai menjadi kenyataan tersebut? Bagaimana usaha penulis dalam mewujudkan mimpinya tersebut? Buku dengan tebal 264 halaman yang diterbitkan Sygma Examedia Arkanleema ini dapatlah menjadi jawabannya. Silakan membaca impian-impian dalam buku ini dari lembar awal sampai lembar terakhir. Sungguh buku yang penuh inspirasi!

Jadi, jika Anda memiliki keinginan untuk berubah, bolehlah itu disebut impian. Dan, kejar harapan itu dengan tindakan nyata.

Judul : DREAM
Penulis : Ustaz Yusuf Mansur
Editor : Safitri Lusiana D., dkk.
Diterbitkan : Sygma Creative Media Corp.
PT Sygma Examedia Arkanleema
Cetakan I : Maret 2013
Tebal : xii+ 364 halaman
ISBN : 978-979-055-455-0
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : 13,5 x 20,5 cm
Kategori : Kisah Inspiratif


Bandung, 8 Mei 2013
Suro Prapanca 
Dimuat juga di INILAHKORAN, Minggu 12 Mei 2013

No comments: