Thursday, December 13, 2012

INSPIRASI - Tingkatkan Rasa Aman dengan Speedy Monitoring

Waktu itu jam yang ada di ujung bawah layar komputerku menunjukkan pukul 21.30 WIB. Sambil asyik menyunting berita, tiba-tiba sudah berdiri di sebelah mejaku, teman satu kantor.

“Sur, kalau kunci kontak motor rusak, bisa diganti gak ya? Atau harus diganti satu set?” tanyanya padaku sambil dia masih berdiri di sampingku.

“Kenapa, Kang,” jawabku, kemudian menghentikan kekhusyukan ku memelototi layar komputer.

“Barusan, istri di rumah telepon. Motornya ada yang mau ngebongkar. Tapi, karena mungkin susah, akhirnya motor yang di sebelahnya yang digondol maling teh,” terangnya mulai menceritakan.

“Kurang ajar tuh maling, padahal motor tuh sudah diparkir di garasi rumah. Berani-beraninya dia ambil. Bener-bener kurang aman tuh kompleks rumah saya,” jelasnya dengan muka tampak geram, tapi tak bisa berbuat apa-apa.


Temanku kemudian menjelaskan bahwa saat itu di depan rumahnya terparkir sebuah mobil, kemudian di sela-sela ruangan garasi masih ada ruang sisa untuk bisa memarkir motor. Jadi, terparkirlah satu mobil dengan dua motor di sana. Yang satu digondol maling, motor satunya lagi karena kunci kontaknya susah dibobol, mungkin karena kesal si maling merobohkan motor itu.

Yang membuat saya tidak habis pikir, padahal motor tersebut diparkir di garasi depan rumah, bukan di tempat umum, dan kejadiannya belum begitu malam lagi. Ini benar-benar menggugah kita semua bahwa sekalipun tinggal di perumahan, kita juga mesti berjaga-jaga dan memperhatikan keamanan sekitar.

Insiden di atas, mengingatkan ku pada sebuah produk yang ditawarkan Speedy. Namanya, Speedy Monitoring. Dari namanya, mungkin ini bisa jadi solusi bagi kita semua. Ya, Speedy Monitoring, menurut pengertianku berarti, bagi kita semua yang merasa perlu meningkatkan rasa aman. Perlu menempatkan kamera CCTV di daerah/lokasi tertentu yang menurut kita memang perlu untuk pengawasan. Yang menurut saya jadi sebuah keunggulan, karena dengan produk ini, kita bisa pantau dan rekam bukan dari perangkat yang ribet dan besar. Tapi, hanya sebuah smartphone (HP) Anda. Pastinya, hampir semua individu, memiliki smartphone (HP). Ini sekali lagi yang menurut saya merupakan sebuah keunggulan.

Berarti, dengan produk Speedy Monitoring kemudian smartphone di tangan, Anda bisa mengawasi dan memantau, Monitoring Rumah, atau sesekali memperhatikan di mana pun dan kapan pun dengan mudah melalui smartphone Anda itu.

Dari keterangan yang saya ketahui, Speedy Monitoring ini sudah ada IP Camera yang terhubung dengan jaringan Speedy. Anda akan dengan mudah menangkap, merekam, dan memantau tempat-tempat/lokasi yang oleh Anda sudah terpasang kamera. Kemudian tinggal Anda buka web browser yang biasa Anda pakai jika berinternet melalui smartphone yang selalu ada di genggaman Anda.

Memang, keamanan harus kita galakkan bersama, di samping saling memperhatikan dan ikut peduli dengan keamanan lingkungan di mana tempat kita tinggal. Kita juga kita tingkatkan dengan cara-cara yang menambah rasa aman, seperti apa yang sudah diusahakan oleh Speedy. Sekarang kita bisa selalu Monitoring Rumah dari jarak jauh dan kapan saja.

Saya yakin, kejadian-kejadian seperti penggalan cerita di atas, di daerah mana saja bisa saja terus terjadi. Bahkan, menurut data kepolisian, meningkatnya laporan-laporan dari masyarakat yang kehilangan hartanya, di lingkungan terdekat mereka, bahkan di rumah mereka sendiri. Barangkali ini salah satu solusi, di era kecanggihan teknologi sekarang ini, dapat benar-benar kita rasakan untuk sebesar-besarnya manfaat yang diperoleh. Sehingga kita bisa berharap, “Rumahku Aman Semua Lancar Berkat Speedy Monitoring”.


Bandung, 13 Desember 2012
http://www.monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/load/55

No comments: