Monday, December 17, 2012

Resensi Buku - MAKELAR REZEKI

Makelar Rezeki = Hidup Juga tentang Kita

Apakah Anda termasuk salah satunya yang pernah mengajukan pertanyaan ini pada diri sendiri atau bahkan mengonsultasikannya ke orang lain? “Saya sudah banyak membaca buku motivasi, ikut berbagai training, menulis impian hidup, setiap tahun membuat resolusi, tetapi kenapa semangatnya masih mudah redup, bahkan hilang? Kenapa ya? Di mana salahnya? Apa yang harus saya lakukan?

Setelah membaca buku MAKELAR REZEKI: Rahasia Penyalur Energi Sukses dan Mulia ini barangkali Anda akan mendapatkan jawabannya. Dari banyak penyebab yang mengakibatkan semua itu terjadi, yang paling utama adalah karena orang itu atau mungkin Anda dalam hidupnya fokus hanya pada diri sendiri. Mimpi-mimpi yang dibuat hanya untuk kepuasan pribadi dan lebih kepada pencapaian materi. Anda hanya berfokus kepada “aku”. Apakah salah? Tidak, tapi kurang lengkap. Mengapa?

Buku yang ditulis seorang Inspirator SuksesMulia, Jamil Azzaini, inilah bacaan yang akan membuka pandangan hidup Anda. Buku setebal 192 halaman yang diterbitkan oleh salah satu penerbit ternama di Indonesia ini, lembar demi lembarnya penuh “hasutan” untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Juga dimuati energi besar untuk mengamalkan sunahnya (Rasulullah Saw) bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

Penulis buku ini seakan mengingatkan kembali kepada kita bahwa hidup ini bukan hanya tentang aku, hidup juga tentang orang-orang yang kita cintai. Hidup juga tentang agama yang kita anut. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang bangsa dan negara tempat kita hidup. Hidup juga tentang bumi yang kita pijak. Hidup bukan hanya tentang “aku”, tetapi juga tentang “kita”.

Bacalah pelan-pelan seperti orang yang ngemil --“sedikit demi sedikit”, lembar berganti lembar, dari pengantar sampai dengan halaman terakhir, tanpa terlewat sedikit pun. Anda akan menemukan, buku ini ibarat intisari magnet rezeki. Anda akan merasakan mendapatkan jalan terang dari ketersesatan dalam kekalutan pencarian rezeki.

Setelah membaca ini, Anda seolah digiring dan diajak sepenuh hati untuk menjadi “Makelar Rezeki”. Makelar Rezeki itu ibarat magnet yang mampu menarik hal-hal positif di sekitarnya. Ia memiliki kekuatan, ia memiliki pengaruh yang kuat dalam kehidupan masyarakat. Makelar Rezeki itu ibarat sakelar yang bisa menyalakan lampu, menghidupkan sesuatu yang sudah mati sehingga mampu menerangi sekitarnya. Makelar Rezeki itu ibarat konektor yang mampu menghubungkan satu dengan yang lain. Mengalirkan sesuatu yang tersumbat, memperlancar keadaan, dan melakukan hal-hal yang saling menguntungkan.

Makelar Rezeki akan menarik Anda ke arah, bahasa sederhananya, “Kalau Anda ingin sukses, sukseskanlah orang lain. Kalau Anda ingin bahagia, bahagiakanlah orang lain.” Jadi, masa kini dan masa yang akan datang adalah hidup yang berorientasi kepada kehidupan bersama yang saling memberdayakan. Percayalah, pola pikir “Hidup bukan hanya tentang aku, tetapi juga tentang kita” akan berdampak pada aktualisasi hidup tertinggi Anda.

Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti dan terasa renyah disertai cerita-cerita yang diambil dari kehidupan sehari-hari. Kemasan dan suguhan buku ini sungguh membawa Anda segera ingin menjadi Makelar Rezeki. Tentu saja, bila Anda memang ingin berkontribusi untuk negeri yang Anda cintai ini. Sekaligus, berarti pada aktualisasi hidup tertinggi Anda --memiliki sesuatu yang akan ditinggalkan di semesta ini untuk bekal menghadap kepada-Nya nanti.

Judul : MAKELAR REZEKI Rahasia Penyalur Energi Sukses dan Mulia 
ISBN : 978-602-9255-18-8 
Penulis : Jamil Azzaini 
Co-Writer : Sofie Beatrix 
Penerbit : Mizania, PT Mizan Pustaka 
Cetakan : Mei 2012 
Tebal : 192 halaman 
Jenis Cover : Soft Cover 
Dimensi : 14,5 cm x 19 cm 


Bandung, 7 Desember 2012 
Dimuat di INILAHKORAN, Minggu 16 Desember 2012

No comments: