Sunday, November 25, 2012

Selamat Hari Guru, 25 November 2012

Hari demi hari ternyata memiliki arti penting dan spesial, baik untuk pribadi, lembaga, bahkan untuk memperingati sesuatu/peristiwa.

Hari ini, Minggu 25 November 2012, merupakan hari istimewa bagi dunia pendidikan di Indoensia. Ya, hari ini merupakan Hari Guru, hari spesial bagi insan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Yang telah mendidik dan membentuk Insan Unggulan di Indonesia, Insan yang telah mengisi kemerdekaan dengan perannya masing-masing.


Kini, sudah saatnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para guru ini. Karena hanya dengan guru yang profesional bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas, yang menjadi awal peningkatan kualitas bangsa sehingga bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia. Di lain pihak, sebagai pilar masa depan bangsa, sudah seharusnya para guru terus meningkatkan kualitas dirinya. Guru jangan sekadar jadi ‘kuli’ pendidikan yang bekerja tanpa memberi makna dalam membangun dan membesarkan anak bangsa. Pengabdian tanpa henti merupakan kata kunci yang harus dicanangkan. Selamat Hari Guru!

Menghadapi bulan Desember 2012 yang akan kita temui beberapa hari lagi. Juga, memberi arti penting dan spesial bagi yang memperingatinya. Hari istimewa itu adalah:
1 Desember : Hari AIDS Sedunia 
1 Desember : Hari Artileri 
3 Desember : Hari Cacat 
9 Desember : Hari Armada 
10 Desember : Hari Hak Asasi Manusia 
12 Desember : Hari Transmigrasi 
13 Desember : Hari Kesatuan Nasional 
15 Desember : Hari Infanteri 
19 Desember : Hari Bela Negara 
22 Desember : Hari Ibu 
22 Desember : Hari Sosial 22 Desember : Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)

Jalan Ters Pasteur pukul 23.00, 25 November 2012

No comments: