Saturday, August 8, 2015

Resensi Buku: Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun

Judul Resensi Buku:
Mulailah dan Berhentilah Bicara! 

(Resensi Buku: 
Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun) -- SATU Lagi di bulan Juli 2015 ini, sang penulis produktif, Budi Safa’at menuangkan idenya dengan menulis buku motivasi “Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun” yang mengajak para insan muda untuk tidak ragu menjemput kesuksesan mereka melalui bisnis. Mulailah dan Berhentilah Bicara!

Penulis yang sehari-harinya sebagai pegiat media di harian umum yang terbit seantero Jawa Barat, seolah menjadikan buku motivasi bisnis yang baru terbit ini untuk melengkapi karya-karyanya yang telah diterbitkan sebelumnya. Seperti, “50 Ritual Pagi Miliarder Dunia”, “11 Wags Paling Hot Abad Ini”, “11 Wags Paling Kontroversial Abad Ini”, “Marc Marquez Si Semut Mirah Pemecah Rekor”, dan “Ide Bisnis Anda Memang Brilian”. Dan resensi buku-buku tersebut dimuat di blog ini Best-seller Books.

Apakah usia kamu masih belum mencapai 25 tahun, tapi sudah berpikir untuk memiliki usaha sendiri? Jika iya, kamu pastinya tidak sendirian. Para miliarder yang ada dalam buku setebal 286 halaman ini pernah berada dalam posisi seperti kamu. (Simak juga buku-buku karya Budi Safa'at yang diresensi oleh Suro Prapanca di blog ini).

Buku terbitan Grasindo, PT Widiasarana Indonesia ini, berisi 50 miliarder sukses dari berbagai belahan dunia. Mereka berbagi kisah bagaimana sudah merintis bisnisnya sejak usia mereka belum mencapai seperempat abad. Kebanyakan di antara mereka, bahkan memulainya pada saat masih bersekolah menengah. Tak sedikit dari para miliarder itu memulai sesuatunya dengan hal sangat sederhana, hobi, bahkan sesuatu yang bisa dibilang tak terpikirkan oleh kebanyakan orang di sekitarnya.

Di antara mereka ada Aiko Morita, pendiri Sony. Calvin Richard Klein, pendiri Carlvin Klein. Dustin Moskovic, pendiri Facebook dan Asana.Com. Matt Mullenweg, pendiri Wordpress. Do Won Chang, pendiri Forever 21. Jacob Arabo, pendiri Jacob & Co. Dan, masih banyak lagi para milarder yang telah memutuskan dan melakukan bisnisnya yang dimulai dari usia muda.

Mudanya usia ternyata tidak menghalangi mereka untuk merangkak ke gerbang kesuksesan. Dan sekarang ini di usia yang sebagian besar belum mencapai 50 tahun, mereka sudah merasakan arti kesuksesan itu sendiri. Bagaimana mereka merintis usaha mereka dan bergulat dengan pilihan mereka di usia yang masih belia pasti akan membuat kamu terbengong-bengong. Beberapa kisah, bahkan akan sangat mungkin membuat kamu tiba-tiba merasakah semangat yang luar biasa untuk mengejar passion kamu.

Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan tips sukses dari Warren Buffet. Siapa dia, Warren Buffet? Orang yang dianggap ‘dewa’ di dunia bisnis ataupun investasi. Bagaimana tidak, kekayaannya saja mencapai angka 71,5 miliar dolar AS. Pria 78 itu adalah guru sekaligus inspirasi bagi orang-orang yang punya ketertarikan besar di bidang bisnis. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan hidupnya.

Simak saja kisah mereka dan temukan semangat di dalamnya! Selamat membaca resensi buku ini jangan lupa teruskan juga dengan membaca bukunya langsung. Semoga buku ini bisa jadi awal dari jawaban atas segala pertanyaan yang kini masih hinggap di benak Anda.

Judul : Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun
ISBN : 978-602-3750-41-2
Penulis : Budi Safa’at
Penerbit : Grasindo, PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Cetakan : 2015
Halaman : 286 halaman
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : 13,5 x 20 cm
Kategori : Motivasi

No comments: